Exhibisionist-me Blogger


Semakin mengenal blog, semakin juga mengenal tentang lika-liku blogger.

Awalnya membuat blog itu iseng saja, yah itung-itung ngeluarin uneg-uneg. Namun setelah mengenal lagi, banyak sisi yang menarik yang bisa diambil dari sebuah blog. Belajar bukan hanya di bangku sekolah bung!

Ada blog yang bener2 serius menampilkan tulisan dengan bahasa yang ilmiah, ada yang menulis dengan gaya humor namun banyak mengandung makna, ada juga yang menuliskan pengalamannya seperti menulis dalam buku harian.

Kalau saya? Saya masih sekedar iseng, belum mampu untuk membuat blog yang mencerdaskan bangsa…halah…

Ketika saya berbincang dengan seorang bloger juga, yang menjadi topik pembicaraan adalah…“Bagaimana statistik blog ente, udah dibaca berapa orang hari ini?”
Huhuhu…dan itu memang terjadi, contoh langsung saja adalah SAYA!

Blogger pasti sangat bangga apabila blognya banyak dikunjungi orang. Apalagi banyak komen yang masuk dalam postingannya. BTW itu sah-sah saja dan wajar.

Namun…dalam perkembangan proses hidup blog, semoga tujuan meraih statistik blog yang tinggi bukan yang utama bagi seorang blogger. Karena ( ini asumsi saya ) banyak blogger yang menggunakan cara-cara ngga sehat ( komen sana-sini …kalau ini kayak saya hehehe, masukin site blognya ke site yang lain, dan bahkan mungkin saja ada yang berpindah-pindah warnet hanya untuk menaikkan statistik blognya…wuaduh…).

Yah…semoga blogger tidak hanya terpuaskan setelah orang lain melihat barang (baca = blog) nya.. Namun punya mimpi bagaimana blog bisa merubah dunia…halah…sok idealis, sok bijaksana, keminter…hehehe

8 Tanggapan

  1. Tidak bisa dipungkiri, kalau statistik tinggi, kita seneng. Berarti ada yang mengapresiasi tulisan kita. Tapi kalau sudah pindah2 warnet, sudah ndak bener itu.
    Kalau statistik rendah, bisa jadi ajang instropeksi biar blog kita jadi lebih baik. Bukankah instropeksi bagian dari belajar?
    Kalau saya pribadi, blog buat ajang belajar nulis. Minimal berguna bagi saya,kalau bermanfaat bagi orang,alhamdulillah.

    Kalau spread komen gmn? termasuk yang ga bener ngga?

  2. Wah, saya pertama ya!! Hip hip hore!!!

  3. Ma suka buat blog sambil cerita,, kalo ada mata kuliah yang Ma suka Ma masukin ke blog,, ga terlalu keren ato monggugah sih,, selama Ma-nya suka,,🙂

  4. Bang Madsyair benar juga tuch…

  5. ngomong² exhibitionis, bukannya masindra yang masuk kategori itu? pamer dada telanjang, maksudnya apa yah? hati² mas masuk angin

    Hooh ya, makasih sarannya. Btw perutku six pack kan wekekeke

  6. spread komen apaan mas? maaf,saya ndak tahu artinya😦

    maksudnya nyebar-nyebar komen mas😀

  7. hmm….gak sampai segitunya ya..bagi aku blog itu ya cuman buat nulis uneg2, mau ada yang baca ya syukur..mau gak ya khok kebangetan..hihi

    yang pasti gak di pusingkan dengan angka statistik pengunjung….emang jualan…iya toh??

  8. kalau menurut saya sic itu mang karena mentalnya aja yang emang g kuat godaan. dan kadang kadang mental yang tidak kut biasa hidup di daerah pedesaan dan tiba tiba hidup di megapolitan, hal ini banyak di alami dalam kasu kasu dunia TKI kita. karena saya juga punya pengalaman yang amat sangat pahit. gara gara jadi TKI. istri saya yang dulu aku kenal lugu dan pendiam, semuanya bisa berubah dalam waktu 3 Th kerja di taiwan, dia berselingkuh dengan temansuami teman karinbnya sendiri yang sama sama hidup di taiwan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: