Kecenderungan suka (ndobos) bohong, di bulan puasa.


Saya ngga tau pada salah satu teman saya ini… entah awalnya dia memang suka ndobos (menurut saya kok engga), atau memang ada kecenderungan untuk ndobos di bulan puasa ini.
Dengan bangganya beliau bilang, “ini lho saya lagi ndobos”.

Saya jadi inget temen-temen saya waktu kecil dulu, banyak yang mengaku puasa agar dikasih sesuatu oleh orang tuanya. Banyak juga yang non-muslim ikut tarawih agar bisa dapat kolak dan makanan lainnya…hahaha…lucu juga saat itu. Kembali lagi ke masalah teman saya tadi, ngga tau apa motivasinya ndobos itu… kemungkinan yang saya perkirakan sih mungkin karena malu!

Puasa menurut ajaran dan sedikit pemahaman yang saya terima adalah menghilangkan sifat-sifat yang terlalu berlebihan dan mencoba introspeksi serta memperbaiki diri. Namun yang terjadi kok ya banyak yang (harus) berbohong pada bulan puasa ini ya? hehehe… cerita ngga mutu ini cuma sekedar cerita…jangan diambil maknanya karena memang ga ada maknanya…wekekeke…

dari sini gambarnya.

7 Tanggapan

  1. yang diingat kan lapar dan haus aja kayaknya mas.. yang laen mah cuman sekedar lipstik doang skarang ini๐Ÿ˜€

    ya gpp sih menahan lapar dan haus, toh sudah bisa ikut merasakan orang lain yang susah makan ama minum…

  2. Ya sudah, didoakan saja yang suka ndobos itu bisa mendaya-gunakannya menjadi skill untuk dunia akting. Moga-moga nanti jadi aktor/aktris…
    Amieeen…..:mrgreen:

    hehehe…ya setidaknya jadi pemain teater yang baik ya om…

  3. Mungkin karena berbohong juga godaan mas, mungkin kalo pas puasa godaannya lebih kuat kali.
    Apalagi kalo makanan gratis:mrgreen:

    mungkin sih mas…

  4. ndobos = bohong = ga jujur

    saya suka jujur kacang ijo ama sedikit ketan item plus es batu, wah sepertiny segar buat buka nanti

    *aduh…(dipukul moridset dari belakang)*

    ooo…plesetan kata kayak gini sudah sangat populer ketika saya masih sma dan kuliah di jogja dulu om..

  5. Blog nya bagus sekali. Anda bisa publikasikan blog anda secara gratis di http://www.lintasberita.com

    terima kasih, nampaknya pujian ini belum pantas dialamatkan pada saya

  6. dulu waktu smp, saya punya tetangga seumuran. pas di tempat les kelihatan lagi makan somay. pas pulang, bilang ke mamanya dia puasa seharian. kecil-kecil udah pinter ngibul…๐Ÿ™„

  7. Puasa sebagai suatu bentuk seremoni (belaka)๐Ÿ˜ฆ

    mungkin om, apa puasa itu terlalu monoton ya, sehingga tidak ada lagi kebahagiaan ketika menjalankannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: