Laptop dan Kerikan(apa ya bahasa Indonesianya?)


Teman saya lagi sakit, semoga lepas sembuh ya bung!!!
Tadinya kok saya merasa mesakne (terenyuh, kasihan), teman saya yang biasanya murah senyum dan wajah selalu berkilat ini kok ya bisa sakit. Teman saya ini memang punya stamina tinggi, tidur aja ga lebih dari 5 jam biasanya. Dan biasanya lagi, dia ngga pernah sakit…welah kok ya ini dia sakit. Sudah pakai jaket, tidur di kantor pas jam kerja lagi…heleh…sakno situ bung.

Lah teman saya yang sakit ini rupanya sedikit katrok, masuk angin obat terbaik menurut dia ternyata adalah kerikan, puadahal beliau ini ngga bisa hidup tanpa laptopnya. Kemana-mana bawa laptop, tidur pun meluk laptop (iya ndak sih om?) hehehe. Ndilalah (kebetulan) ada teman yang besa ngerik. Ya sudahlah dikerik lah dirinya.

Nah lucunya pas dikerik saja, beliau ndak bisa lepas dari laptopnya. Masih sempet-sempetnya chatting pake laptopnya. Ini dia gambarnya…

cimg0026.jpg

Teknologi memang ga bisa mengalahkan budaya, apalagi budaya yang sudah mengakar. Lihat saja di punggung teman saya itu, budaya yang mengakar sampai merah-merah di punggungnya. Entah menurut ilmu medis seperti apa, tapi kerik-mengerik masih dipercaya oleh sebagian manusia Indonesia. Bahkan orang yang mempunyai intelektual tinggi dan wawasan luas masih percaya dengan ajian kerik-mengerik.

3 Tanggapan

  1. saya kenal sama yang di kerik’i keliatannya.

    weleh, memang terkenal kok dia om hehehe…

  2. saya kenal sama laptop-nya kayaknya.

    (** kabur **)

    oya? wah… namanya siapa laptopnya om, saya aja lum kenal.

  3. Lha mug yang buat mbikin “kopi cap cecak” itu punya saya.

    wah..mbok jangan ngaku-ngaku gitu tho…

Tinggalkan Balasan

