Indonesia Vs Argentina 1-1


Ini bukan tim sepakbola senior lho, tapi antara tim u-23 Indonesia melawan tim Argentina u-20 malam tadi. Hehehe…Pasti dah bangga ya bisa nahan Argentina 1-1. Tapi saya kok tidak, yang dilawan bukan tim yang seusia, hanya pemain dibawah 20 tahun, bahkan yang diambil tim ini bukan pemain yang menjuarai piala dunia u-20 tahun 2007, tapi pemain dari kompetisi lokal Argentina yang berusia di bawah 20 tahun. Pencetak gol bagi Indonesia adalah pemain bernomor punggung 10, Ian Kabes, pemain asal Persipura Jayapura.

Jalannya Pertandingan
Pada awal pertandingan kedua tim bermain dengan cepat. Kedua kesebelasan ini memainkan permainan cepat dari kaki ke kaki. Indonesia yang memainkan pola 4- 3-3, bermain mengandalkan serangan dari penyerang kanan dan kiri melalui Gedi dan Kabes. Beberapa peluang tercipta, namun gol pertama menjadi milik Argentina memanfaatkan keunggulan postur tubuh. Bola mati diangkat ke tengah kotak penalti dan disundul dengan tajam oleh striker muda Argentina.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Argentina. Pada babak kedua, kedua kesebelasan melakukan beberapa pergantian pemain. Striker Erlangga dari Deltras yang pada pertandingan babak pertama hanya seringkali berlari-lari merebut bola digantikan oleh Siswanto dan menempatkan Ian Kabes pada penyerang tengah. Diawali dengan kecepatan dan dribel bola dari Gedi, Ian Kabes mencetak gol setelah terjadi kemelut.

Pemain Indonesia terlihat banyak kemajuan dalam melakukan umpan, baik lambung maupun terobosan, walaupun masih sering salah. Stamina juga patut diacungi jempol karena mampu bermain cepat 2×45 menit. Beberapa kelemahan yang harus diperbaiki adalah, ketidak tenangan pemain terutama Gedi, kemampuan memenangkan duel udara, dan ketajaman striker. Tanpa perkembangan dalam hal itu nampaknya susah untuk meraih emas di Sea Games Thailnd nanti. Harapan saya adalah, semoga kita bisa!!!

Gambar dari sini.

5 Tanggapan

  1. Stamina juga patut diacungi jempol karena mampu bermain cepat 2×45 menit.

    He he, memang kan seharusnya main sepakbola itu 2 x 45 menit to.
    Positioning gimana mas, udah ndak grudukan lagi?

    Ya memang, tapi biasanya per babak 15 menit lari cepat, 30 menit jalan-jalan hehehe… Positioning lumayan…meski kadang salah umpan…wekekeke

  2. moga2 makin bagus

    Amin!

  3. ya semoga dapat emas di sea games

    Semoga…kalau ngga dapet emas ya nyetak emas sendiri deh…

  4. […] ingin kita percepat namun hasil yang dicapai seperti mangga masak yang tetap masam karena diperam! Inilah proses pengurus PSSI membangkitkan sepakbola Indonesia, namun bagaimana hasilnya?Wahai […]

  5. emang kalo kalah postur ga bisa di pungkiri, peluang kita cuma meningkatkan skill dan stamina. maen cepet . stu lg, indonesia hrs punya striker yg mantab man…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: