Mengingat Kembali Perjalanan Lelaki Kecil


Sebenarnya hari ini saya ber ulang tahun (promosi, biar ada yang memberi selamat hehehe…), entah bagaimana orang memaknainya, namun bagi saya peringatan kelahiran saya merupakan saat mengulang kembali memori yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Memori ketika saya membanting kamera bapak yang kala itu harganya sangat mahal (menurut bapak saya lho) pada umur 3 tahun, hingga memori masa-masa abege yang penuh warna-warni, lalu masa-masa kelam yang sebenarnya menyakitkan untuk diingat kembali. Introspeksi! begitu kata orang bijak.

Beberapa kenalan, sahabat, teman dekat, orang tua, bahkan orang yang aku sayangi memang memberi kata-kata yang intinya mengucapkan selamat. Wah… saya berterimakasih dan bersyukur masih ada orang-orang yang masih mengingat eksistensi saya di dunia fana ini. Namun ucapan selamat itu mengandung makna apa ya… selamat umur anda sudah berkurang atau apa ya…hehehe…

Kembali ke masalah umur, saya coba menengok beberapa blog yang sedang membahas isu populer di blogosphere. Isu tentang ADE, yang blognya bisa dibaca di link ini. ADE yang dalam blognya menuliskan perjuangannya melawan leukemia, sebuah perjuangan memaknai umur yang tinggal sebentar. Terlepas dari blog yang meragukan kebenarannya, ADE telah membawa kita ke dalam permenungan tentang bagaimana berharganya waktu, meskipun hanya sedetik!

Sosok Ade memang begitu misterius, begitu panjang menceritakan perjalanan hidupnya hingga membawa nama beberapa tokoh terkenal. Mungkin ini yang begitu menimbulkan kontroversi. Saya yakin dan tetap akan yakin, ADE itu ada, ADE itu eksis…meskipun eksistensinya hanya berupa nama dalam dunia blog. Memahami cerita ADE tergantung bagaimana interpretasi kita terhadap sosok ADE.

Ada atau tidak ada, nyata atau khayalan, sosok ADE telah memberikan pembelajaran bagaimana memaknai hidup yang hanya sebentar. Ingat blognya ADE saya jadi teringat dengan mantan blogger dulu yang juga menimbulkan kontroversi setelah dikabarkan meninggal. Pemilik blog itu dikabarkan bernama SHA, blog ini memang sudah tidak aktif dan sudah dibekukan. Namun melihat tulisan dan komentar tentang ADE saya jadi teringat pada sosok SHA ini. Mungkinkah hanya sekedar mencari popularitas, atau memang ADE benar-benar ADA bukan hanya berupa nama dalam sebuah tulisan. Jujur saja saya tidak tahu hehehe…

Dari masalah ADE, kembali lagi ke masalah saya. Wah…saya kok merasa umur saya semakin pendek ya… tuntutan hidup semakin meruncing dan perjuangan belum berakhir. Dan Akhir dari tulisan saya, saya ingin mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN buat saya sendiri wekekeke…

Gambar merupakan sosok SHA yang dikabarkan meninggal, source file nya dari sini.

6 Tanggapan

  1. *berdoa buat Indra*

    makasih…makasih…

  2. Selamat Ulang Tahun😀

    Makasih…

  3. Ade ada disini mas, bersama mas mengucapkan selamat ulang tahun.. yang harus kita lakukan adalah mengisi setiap helaan napas dengan perbuatan yg baik. Itu sudah lebih dari cukup.

    -Ade-

    Makasih mbak ade, buat petuahnya…

  4. Selamat ulang tahun, Bung… Sori telat sehari, baru mampir ke sini (dapet link-nya dari trekbek di onlysenja yang lagi rame-rame, huehue)

    huehue…makasih ya bung…

  5. Salam kenal mas. Selamat ultah
    *ikut-ikutan*
    btw tadi kayanya aku sembarangan pencet trekbek ke blog situ.maaf ni, baru belajar ngeblog.tak tau lah apa itu trekbek.
    mohon petunjuk..

    Weks…saya kok dimintain petunjuk, situ H**mo** ya? hehehe… Makasih ya mas

  6. Selamat ultah mas indra🙂

    Makasih ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: