Kopdar (Kopi Darat)!


Seperti biasa dalam rutinitas saya, bangun pagi…mandi…lalu duduk depan meja komputer di kantor saya…
Secangkir kopi sudah tersedia di meja saya (makasih ya pak Aziz). Lalu mulai deh blogwalking karena sekali lagi ngga ada kerjaan di kantor saya pagi ini. Sambil dengerin lagu menye-menye yang saat ini lagi saya suka, lagunya Gigi “11 Januari” ini sepenggal liriknya,

“…Pernahku Menyakiti Hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua Karena kita ini manusia…”

lalu lagunya Samson “Luluh” ini juga saya beri sepenggal liriknya,

 

“…saat terindah saat bersamamu
begitu lelapnya aku pun terbuai

sebenarnya aku t’lah berharap
ku kan memiliki dirimu selamanya

 

segenap hatiku luluh lantah
mengiringi dukaku…”

Hmmm… lagunya, saya memang jarang dengerin radio atau beli cd, jadi agak ketinggalan dalam mengapresiasi lagu-lagu terbaru.

Okey kembali lagi ke blogwalking tadi, saya mbaca tulisan terbaru dari bapak ini dan ibu ini. Kopdar tampaknya lagi ngetrend banget di dunia blogger ya, jujur saja saya belum pernah kopdar dengan siapapun kecuali dengan “mas dan mbah yang itu tuh” (bukan yang saya link lho) lah wong satu kantor je.

Kopdar sebenarnya bukan barang baru bagi saya, tapi ternyata memang teknologi juga berkembang sangat pesat. Tul ga? Kopdar mulai saya kenal ketika saya lagi seneng dolanan kontek-kontekan dengan HT (handy talkie), lalu naik lagi kelasnya ke dunia maya yang lain lewat chatting (MIRC, IM, maupun YM), dan sekarang ketemu lagi di blogosphere.

Ada cerita-cerita lucu ketika saya ndengerin cerita temen-temen saya yang sudah pernah kopdar, ada yang kecewa karena ternyata kenyataan ga sesuai dengan bayangan di dunia maya, lalu ada yang berbunga-bunga karena dapat “sesuatu” dari kopdar itu, ada yang menangis tersedu-sedu setelah kopdar dan diambil “harta berharganya” lalu ditinggal pergi oleh teman dunia mayanya. Ada yang ketawa-tawa karena menemukan kalau dunia maya itu memang warna-warni (bahkan ada yang “jual diri” lewat chat lho).

Yah, mencari teman memang bisa dimana saja, bener tho, jadi saya ngga menyalahkan temen-temen yang pernah kopdar, wong saya kadang-kadang juga pengen kopdar. Jadi….. Sapa yang mau ngajak saya kopdar nih? hehehe…

7 Tanggapan

  1. kenapa “aku mau” nya once ga dimasuin dalam list lagu dipagi harinya?😀
    yah kadang memang dunia maya sama sekali berbanding terbalik dengan kenyataannya..jadi ketika pengen kopdar, mending kita ga berharap terlalu muluk-muluk dulu kali yah…😛

    “Aku mau” yang mana ya? Wekekeke katrok saya…betul itu komennya tentang kopdar hehehe…

  2. mangkanya… kopdar doooonkkkk…

    Yuk!

  3. eh? ganti theme yo?

    makan makan dooonk…

    hmmm…

  4. rugi lek gak hetrik!

    hetriiiiikkk

    huasem!

  5. woo, jebul lagi ‘menye-menye’ to kang?

    lha piye tho mbah, ada masalah? :nantang mode on:
    hehehe…iye mbah, saya lagi menye-menye…

  6. wekz.. mas indra kapan kita kopdar??
    *ngajak mas indra ah*😆
    tapi kopdarnya disini aja yah

    btw kesan kopdar emang tergantung jga sih… kadang menyakitkan kadang enak sekali🙂

    disini tuh dmn om?

  7. Ntar, tahun baruan mas kopdar TPC
    Salam kenal

    TPC tuh apa pak, maaf katrok! hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: