Awas Virus Lokal!!!


Wah…menjengkelkan dan sangat membuat adrenalin naik cepat serta jantung berdetak kencang. Beberapa hari yang lalu komputer kantor yang sehari-hari saya pakai terkena dengan apa yang namanya virus komputer (ini juga karena keisengan saya sih hehehe…)

Awalnya saya mengira bahwa file itu adalah sebuah program, apalagi dimasukkan dalam zip/rar. Ketika saya membukanya dan saya klik file .exe nya, walah ternyata itu adalah sebuah virus. Virus baru yang dibuat oleh orang Indonesia (bagi saya virus baru lho!, ga tau kalo buat yang lain). Lanjut, begitu saya buka yang terpampang adalah sebuah box mengenai cinta lingkungan…halah…nyusahin orang kok cinta lingkungan. Ini saya kasih nih link filenya (jangan dibuka, kecuali anda memang niat buat install ulang windows, klo mau buka jangan lupa semua file di backup dulu ya).

Virus itu menghilangkan file NTLDR yang merupakan system operasi windows, sehingga kalian-kalian ga akan bisa masuk ke dalam windows. Saya nyari-nyari penawar virus tersebut ternyata sampe sekarang belum ketemu…wah… Ya sudah, akhirnya saya instal ulang windows saya.

Saya pikir masalahnya akan kelar, secara gitu loh…(halah, ini bahasa dari “adek” yang bikin saya bingung, apa sih maksud kata “secara” itu!?). Ah ternyata tidak, masih ada masalah lagi. Komputer kantor yan gsaya pakai ini power supply nya sudah agak eror. harus ngerestart ulang terus dengan cara mencopot dan memasang kabel. Setelah berhasil masuk windows ..hwaladalah!! Ternyata semua data saya hilang, semua data di komputer hilang. Paniklah saya. Saya pikir hulu masalahnya ada di virus tersebut, ternyata bukan.

Komputer yang sering mati, akibat dicopot arus listriknya maupun tegangan yang dinamis akan membuat hard disk rusak, dan mereset pada keadaan dimana hard disk tersebut baru dibeli, walaupun bentuknya sudah karatan, alias isi semua file dalam hard dsk lenyap, kosong, hilang….

Uhhh…akhirnya saya memaksa otak saya yang lemah ini untuk berpikir gimana caranya mengembalikan data yang hilang tadi. Akhirnya ketemu juga, saya dapetin software data recovery, yang dapat mengembalikan semua data walaupun sudah hilang dari hard disk. Ini link nya, sapa tau ada yang butuh, tapi klo mau dapat versi fullnya jangan lupa bayar ya… LEGA!!! LEGA!!!

NB: Tulisan ini hanya memberikan informasi saja, tidak untuk media penyebaran virus!!!

Thanx to :
yogyafree.net
data recovery
– dan tempat saya nyolong gambar

4 Tanggapan

  1. nasib kok sama seperti sayah yah😦

  2. Salam Kenal
    Blognya keren🙂
    ditunggu balasan kunjungannya

  3. makanya mas jangan iseng ah…asal2 nge klik..😛

  4. semangat….
    virus mang bikin BT hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: