Update Kontes SEO


Tahun 2009 adalah tahunnya kontes SEO dan kontes-kontesan blog lainnya. Apabila tujuannya bukan hanya sekedar hadiah atau uangnya, sebetulnya konsep ini sangat baik dalam pengembangan daya tulis para blogger Indonesia. Selain otak kita dirangsang untuk bisa menulis dengan tema yang sudah ditetapkan, kita juga mendapat keuntungan tambahan, yaitu banyaknya klik yang masuk, dan peningkatan mutu blog.

Kontes SEO yang menyediakan hadiah uang dalam jumlah besar seperti Stop Dreaming Start Action dan Mengembalikan Jati Diri Bangsa banyak sekali diminati, dan tentunya para blogger senior juga ikut bertarung disini. Konsep kontes SEO sebenarnya gampang-gampang susah, gampangnya adalah kita tinggal menunggu hasil pencarian, sedangkan susahnya karena peserta bejibun, jadi susah masuk ke jajaran elit mesin pencari seperti gugle.

Saya pun mencoba berpartisipasi, lumayan buat tambah ilmu bagi blogger pemula seperti saya yang belum mengenal tentang istilah SEO, backlink, dsb. Dan hasilnya juga cukup mencengangkan buat saya, dari 38,500,000 web yang tercatat dalam gugle Indonesia, saya ada di nomor ke 113. Buat pemula seperti saya, hasil ini cukup menggembirakan. Selanjutnya, dukung saya yah…hehehe….selesai.

Tinggalkan komentar