Lowongan Kerja Baru : Marketing di Blog


Di dalam dunia yang semakin tak berjarak seperti sekarang ini, ternyata bertambah pula cara mencari sebuah benda yang disebut dengan uang. Tanpa harus berpergian, tanpa harus membawa proposal dan mengetok pintu perusahaan-perusahaan, kita sudah bisa menjadi marketer di dunia maya. Cukup dengan register gratis, anda siap jadi marketer.

Berapa gaji atau penghasilan yang didapat? Tentunya kembali lagi kepada seberapa kuat dan seberapa hebat kemampuan anda dalam bermarketing. Tidak ada uang yang jatuh dari langit semua perlu usaha. Beberapa marketer di dunia maya sudah banyak yang berhasil, bahkan penghasilan mencapai puluhan juta per bulan. Sebuah penghasilan yang menarik bukan?

Namun tentunya hal tersebut membutuhkan kerja keras dan keberuntungan. Banyak pula marketer blog yang hanya mampu menghasilkan beberapa ratus ribu perbulan, mungkin juga ada yang tidak mendapatkan income atau hanya sedikit menghasilkan uang. Semua kembali kepada niat. Niat menyalurkan hobi namun dikelola dengan baik, pasti menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Bagaimana Menjadi Marketer Blog?

Marketer blog tidak segampang mencari uang dengan cara mengklik iklan di situs ppc, mendaftar dan mengklik iklan di situs ppc memang menghasilkan uang paling gampang, namun hasilnya tentu tidak sebanyak menjadi marketer blog. Marketer blog adalah blogger yang menempatkan produk pada blognya sehingga orang mau berkunjung ke web pengiklan bahkan membeli produk ditawarkan.

Siapa yang bisa menjadi marketer blog? Semua orang yang punya blog tentunya bisa menjadi marketer dunia maya, tanpa kecuali. Hanya saja beberapa perusahaan maya yang membutuhkan marketer blog memiliki persyaratan khusus. Apa saja sih perusahaan maya yang bisa kita berikan aplikasi untuk menjadi bagian marketingnya? Ok, akan saya tunjukkan dan mungkin semua pembaca sudah mengenal atau setidaknya pernah mendengar.

Google Adsense

Tentunya semua sudah kenal dengan perusahaan yang satu ini. Disamping memberikan jasa mesin pencari (search engine) ternyata google juga menawarkan para blogger untuk menjadi marketingnya. Syarat menjadi marketing di google adsense memang tidak mudah, paling mudah apabila anda sudah memiliki blog dengan usia lebih dari 3(tiga) bulan dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

Namun apabila anda hanya mempunyai blog berbahasa Indonesia dengan usia blog lebih dari 3(tiga) bulan, anda jangan berkecil hati. GA telah menawarkan blogger berbahasa Indonesia untuk menjadi marketer dengan program adsense for search dan adsense for feed. Tertarik mendaftar, silahkan daftar disini : Daftar Google Adsense.

Bid-Vertiser dan Ad-Brite

Dua perusahaan ini juga memberikan penawaran yang sama dengan google adsense, namun dengan syarat yang jauh lebih mudah. Asal anda memiliki blog dapat mendaftar di kedua perusahaan ini, tanpa harus menggunakan pengantar berbahasa Inggris. Mendapatkan penghasilan melalui dua perusahaan ini lebih banyak bergantung dari kemampuan anda. Kedua nya membayar dengan dollar($), dan menggunakan cara lelang untuk mendapatkan perngiklan mana yang akan berpromosi di web/blog anda. Jadi, semakin bagus nilai blog anda, penghasilan akan semakin membumbung tinggi. Ingin mendaftar di kedua perusahaan ini? Silahkan daftar disini : Daftar Bid-Vertiser Untuk Menjadi PengiklanDaftar Bid-Vertiser Untuk Pemilik Blog. Sedangkan Ad-Brite, pendaftarannya disini : Daftar Ad-Brite

Adsense-Camp dan PPC-Indo

Kedua perusahaan ini adalah perusahaan maya dari Indonesia. Bedanya, Camp memberikan penghasilan dalam bentuk rupiah(Rp) sedangkan PPC menggunakan dollar($) dalam penerimaan income nya. Syarat mendaftar juga tidak sulit, hanya cukup memiliki blog saja. Keuntungan menggunakan dua perusahaan maya lokal ini adalah, penghasilan dapat langsung masuk ke rekening bang anda, tanpa harus memiliki akun Paypal. Tertarik dengan perusahaan lokal? Silahkan daftar disini : Untuk Adsense-Camp dan disini Untuk PPC-Indo.

Amazon

Berbeda dengan perusahaan-perusahaan diatas, perusahaan maya ini memberikan penghasilan ketika anda mampu mendapatkan pembaca yang membeli produk mereka. Memang agak sulit ketika dibayangkan, namun dengan kemampuan anda memberikan review produk mereka dengan baik, dollar akan mengalir deras ke rekening anda. Ingin mencoba mendaftar di perusahaan maya ini? Daftar disini : Registrasi Amazon.

Komisi-Iklan

Perusahaan maya yang satu ini juga berbeda dengan yang lain. Perusahaan maya lokal ini mengintegrasikan MLM dengan Marketing biasa. Semakin banyak downline anda dan semakin banyak anda memberikan pengiklan bagi perusahaan maya ini, semakin banyak pula penghasilan anda. Daftar di link ini untuk menjadi anggota Komisi-Iklan.

Semuanya tergantung anda, ingin mencoba menyalurkan hobi sekaligus menambah income. Atau hanya ingin sekedar menyalurkan hobi semata. Semua perusahaan yang saya sebutkan di atas, GRATIS, tanpa anda harus membayar, dijamin! Jadi silahkan tentukan pilihan anda.

4 Tanggapan

  1. Sip.. Bagus sih.. tapi bisa ga sekalian kasih tau caranya supaya dapet traffic yang banyak.. soalnya semua yang di post disitu kalo ga ada traffic sama aja boong pak.. Thanks infonya..

  2. Blognya sangat bagus dan isi blognya cukup menarik. Anda Membutuhkan Informasi Tentang Masyarakat Suku Pakpak. KUNJUNGI SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT HARGA BAHAN-BAHAN PERTANIAN, HASIL BUMI BERUPA NILAM, KEMENYAN, KOPI, ADAT-ISTIADAT, PEMBANGUNAN DAERAH DAN LAIN-LAIN DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  3. […] Lowongan Kerja Baru : Marketing di Blog […]

  4. […] Lowongan Kerja Baru : Marketing di Blog […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: